Pengembangan diri yang berguna untuk masa depan

Membuat diri kita, lebih berguna, dan berusaha untuk mendapatkan yang terbaik.

5 Keuntungan Menjadi Driver Gojek Mendapatkan Penghasilan Besar

Kamu tinggal duduk manis, pesanan pun akan diantar driver atau pengemudi ojek on-line. Masa pandemi Covid-19 membuat pemerintah DKI Jakarta dan beberapa kota lainnya mengambil sikap untuk melakukan pembatasan sosial berskala besar . Hal ini membuat para pengemudi ojek on-line dari dua perusahaan ride hailing GoJek dan Grab tak lagi mengangkut penumpang selama hampir tiga bulan. Terbiasa dengan mengandalkan penghasilan harian pun kini malah menjadi kebingungan. Turunnya pemintaan masyarakat secara umum akan berkegiatan di luar rumah dan turunnya peminatan untuk menggunakan jasa ojek on-line dalam keseharian membuat sulitnya pada driver mendapatkan penghasilan. Banyaknya aplikasi transportasi online semacam ini, tentu sangat baik bagi siapa saja yang ingin mencari penghasilan tambahansebagai pengemudi.

Aplikasi yang canggih dapat menuntunmu kepada space dengan banyak permintaan. Tim Development Grab tidak akan pernah berhenti untuk mengembangkan aplikasi semakin efektif dan efisien bagi pengguna maupun driver. Nah, jika semakin malam, maka dapat berganti lagi menjadi layanan GO-FOOD. Dengan anda menetapkan waktu-waktu untuk orderan ini, disinilah anda bisa memperoleh poin banyak.

“Saya menanamkan ke diri sendiri, walaupun pekerjaan ini fleksibel, tetapi kita tidak boleh mencari uang sesuka hati saja. Sampai akhirnya saya bertemu dengan orang-orang yang mengajak bergabung dengan komunitas ojek on-line di Surabaya. Walaupun tidak bisa bahasanya, Benedi tidak kehabisan akal, ia menggunakan Google Translate untuk berkomunikasi. “Untung juga ada fitur GrabChat di aplikasi, yang benar-benar membantu saya berkomunikasi dengan lebih mudah dengan orang asing,” katanya.

Lihat saja, banyak para pejuang isolasi mandiri yang tidak memperoleh obat-obatan yang mestinya dilayani dengan baik oleh pemerintah. Bahkan untuk membeli obat-obat-obatan yang dibutuhkan dengan biaya sendiri pun, pemerintah masih belum bisa melakukan kontrol pada ketersediaan obat-obatan tersebut yang menjadi langka dan harganya langsung membumbung tinggi. Pernah mencoba memesan ojek online tapi tidak mendapat respon dari aplikasinya? Ketika mencoba memesan ojek by way of Go-Jek, aplikasi yang saya gunakan tidak merespon, sehingga saya terpaksa menggunakan moda transportasi yang lain.

Urusan bensin, Pak Agus mengaku cukup irit dengan motor Beat-nya yang hanya perlu Rp25 ribu per hari. Pengeluaran lain seperti pulsa dan Internet, Pak Agus memerlukan sekitar Rp80 ribu per bulannya. Berbeda dengan Pak Ruchiyat, Pak Agus yang telah hampir empat tahun menjadi pengemudi, mengaku cukup untung dengan profesinya ini.

Selain itu, dengan pelayanan yang baik, jumlah calon penumpang ojek akan meningkat tinggi sehingga secara ekonomi akan menguntungkan pengemudi ojek online. Manajer Anterin Magelang Kedu Edros Widjoyo mengatakan pihaknya menyediakan alternatif lain bagi masyarakat, baik itu yang hendak mendaftar sebagai driver maupun untuk masyarakat yang hendak menggunakan jasa transportasi. Bahkan transportasi on-line ini bisa ditawar oleh pengguna aplikasinya. Dalam acara launching kali ini, turut dihadiri deputi SDM Kemenkop, serta perwakilan dari kakorlantas Polri, dan juga Asuransi Adira.

Ini menunjukkan, seorang driver Go-Jek memang bisa mendapat penghasilan di atas Rp6 juta per bulan tapi hanya sedikit yang mampu. Pengalaman yang dialami Wahyu dan Zulfikar ia harus bekerja sampai thirteen jam per hari di jalan raya. Namun, penghasilan bulanan mereka yang di atas Rp6 juta hanya three persen saja. Honda Vario, motor yang digunakan Wahyu untuk menjadi driver Go-Jek, memiliki tingkat konsumsi bahan bakar fifty Situs Bola Online nine km per liter. Dengan asumsi ia memilih bahan bakar berjenis Premium, dengan motornya itu Wahyu kemudian dapat mencapai jarak 177 km hingga 224,2 km per hari. Dari laman resmi Go-Jek, tarif layanan Go-Ride, nama resmi layanan ride-sharing berbasis motor, dipatok sebesar Rp1.500 per km untuk 10 km pertama.

Dengan kendaraan mobil, GO-CAR sebenarnya memiliki layanan yang mirip dengan GO-RIDE. Jika secara nasional, poin dasar dalam setiap orderan GO-CAR yaitu +1 poin. Nah, dari ketiga layanan ini mempunyai kesamaan, diantaranya yaitu konsumen meminta driver uagar berbelanja.

Keuntungan menjadi ojek online

Kehadiran transportasi ini baik online maupun konvensional sebagai kebutuhan publik. Mas ini sarjana lho, tapi juga daftar jadi pengemudi GoJek Waw, gaji karyawan kantoran mah lewat ya. Namun, untuk mendapat penghasilan yang banyak, para pengemudi juga harus rajin terima orderan. Pekerjaan tersebut juga dipermudah dengan adanya aplikasi GoJek yang berisikan profil penumpang, tempat tujuan dan juga harga dari jasa antar tersebut. Jadi, pengemudi hanya cukup pantengin hp mereka untuk mendapatkan order dari pelanggan, begitu juga pelanggan cukup duduk manis ditempat bisa memesan ojek dan akan di jemput oleh driver gojek. Jauh berbeda dengan ojek tradisional yang kita ketahui sebelumnya.